Tuesday, March 12, 2019

4 Tips Profesional untuk Recording Gitar Listrik


Gitar listrik adalah esensi dari berbagai genre musik. Anda memiliki gitar yang tepat, sehingga Anda ingin mendapatkan suara yang tepat. Artikel ini akan membahas beberapa tips kecil untuk merekam gitar listrik untuk memastikan Anda mendapatkan suara terbaik dari kapak Anda.

1. Pastikan Audio sudah diselaraskan

Tip yang paling penting sejauh ini. Gitar yang ditala dengan baik dengan intonasi suara adalah apa yang memisahkan rekaman kualitas studio profesional dari demo amatir. Sebelum merekam apa pun, siapkan tuner dan pastikan gitar Anda selaras sempurna. Juga, lihat intonasinya dan pastikan bahwa gitar tetap selaras sepanjang fretboard.

2. Jangan merekam terlalu panas!

Sering tergoda untuk merekam gitar kita dengan sangat keras. Bagaimanapun, itu cocok dengan suara mereka, bukan? Hati-hati! Merekam ruang kepala berkurang keras dan mendorong Anda lebih dekat dengan kliping.

3. Gunakan sedikit distorsi

Yang satu ini menarik. Untuk beberapa alasan kami cenderung menerapkan lebih banyak distorsi pada gitar kami dibandingkan dengan rekaman profesional yang sesuai. Kami mendengar gitar dalam lagu dan mengasumsikan tingkat distorsi tertentu. Pada kenyataannya, yang sering terjadi adalah bahwa semakin sedikit yang digunakan.

Menambah gain dapat merusak mix Anda, terutama jika Anda ingin melapisi bersama beberapa trek gitar. Yang sering terjadi adalah kurangnya gigitan dan kejernihan di tempat bubur. Menolak distorsi memungkinkan lebih banyak nada, dan akan mempertahankan beberapa dinamika dan bisa dibilang 'kekuatan' rekaman gitar Anda dalam campuran.

4. Pelacakan ganda

Sekarang ini terutama saran untuk gitar ritme. Dengan menggeser dengan keras satu rekaman ke kiri dan yang lainnya ke kanan, Anda akan secara dramatis meningkatkan rasa ruang dan lebar dalam campuran Anda. Saya menemukan bahwa pelacakan ganda membisukan dan benar-benar bagian ritme apa pun bekerja sangat baik dalam campuran.

Katakan halo pada gambar stereo super lebaAnda mungkin bertanya-tanya mengapa saya tidak memberikan kiat untuk ampli mik atau menerapkan efek pada rekaman mentah. Ini karena ada beberapa cara berbeda untuk merekam gitar - saya akan membahasnya di artikel lain.

Ingat, kunci untuk campuran yang baik adalah rekaman yang bagus. Jangan membuat rekaman Anda menjadi hambatan untuk campuran Anda; lakukan dengan benar sejak awal!

0 comments:

Post a Comment